Target Herd Immunity Pada Akhir Tahun, Desa Cintaratu Gencar Laksanakan Vaksinasi

Dalam rangka mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021, Pemerintah Desa Cintaratu gencar laksanakan vaksinasi. Pada Rabu (29/09/2021) Desa Cintaratu kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi. Warga yang antusias dan datang ke lokasi vaksinasi melebihi kapasitas yang disediakan.


Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Rabu merupakan pemberian dosis 2 Gebyar Vaksinasi APDESI DPD Jawa Barat. Vaksin dosis 1 telah dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2021 bulan lalu. Terhitung 30 hari setelah pelaksanaan vaksinasi dosis 1 kemudian dilaksanakan vaksinasi dosis 2 pada rabu (29/09/21).
Tidak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi ini pun menyertakan bersamaan dengan pemberian vaksin dosis 1. Tak heran, dengan demikian warga yang datang untuk mendapatkan vaksin 1 pun melimpah.
Antusiasme warga yang datang untuk mendapatkan vaksin begitu besar, sehingga dosis yang disediakan tidak dapat diberikan kepada seluruh warga yang hadir. Ditambah lagi dengan pelaksanaan dosis 1, semakin banyak masyarakat yang mengantri mendapatkan vaksin. 


“Kami mengapresiasi antusias warga Desa Cintaratu dalam kegiatan vaksinasi, terpantau setiap pelaksanaan di Desa Cintaratu banyak sekali yang hadir lebih dari vaksin yang kami sediakan,” Ujar Isharianto sebagai koordinator imunisasi PKM Sidaharja.


“Sasaran vaksinasi kali ini yaitu, 318 vaksin untuk dosis kedua dan 144 untuk dosis pertama. Namun, pada realisasinya tercatat 172 vaksin untuk dosis pertama dan 290 vaksin untuk dosis kedua. Dari data tersebut, total ada 462 vaksin yang dipakai pada pelaksanaan vaksinasi kali ini” tambahnya.
Melihat antusiasme warga dan target herd immunity Desa Cintaratu, Kepala Desa Cintaratu mengharapkan untuk penambahan jumlah dosis yang diberikan.


“Kami ucapkan terimakasih kepada pengurus DPD APDESI Jawa Barat telah menyalurkan vaksin di Desa Cintaratu dan telah tuntas dilaksanakan dosis kedua pada hari ini. Berkaitan dengan itu, melihat antusiasme warga Desa Cintaratu serta target terbentuknya herd immunity pada akhir 2021, kami berharap ada penambahan jumlah dosis yang disediakan untuk  Desa Cintaratu,” Ujar Ahmad Musadad, Kepala Desa Cintaratu.


Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Pendopo Desa Cintaratu memang selalu mendapat respon baik dari masyarakat. Terlihat dari kehadiran masyarakat pada setiap pelaksanaan vaksinasi.

Share Berita