Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam, DKM Mushola Darun Ni'mah Cikawung dan KKN STISIP KKN STISIP Bina Putera Banjar Adakan Lomba dan Pengajian

Sabtu, 13 juli 2024. Masyarakat Lingkungan mushola Darun Ni’mah Bersama mahasiswa KKN Stisip Bina Putera Banjar mengadakan lomba-lomba permainan anak dan pengajian rutin setiap malem ahad pahing dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1446 H. Rangkaian kegiatan ini diikuti oleh Masyarakat RW 11 dengan Ketua RW sebagai ketua panitia kegiatan ini. Adapun lomba permainan yang diadakan yaitu lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba estafet air, lomba memasukan paku ke botol, lomba balap kelereng dan juga lomba adzan. Peserta lomba merupakan anak-anak Tingkat SD sederajat dan juga melibatkan santri dari ponpes Mambaus Solihin.


Acara dimulai pada pukul 08:00 sampai dengan pukul 16:00. Di sela-sela jeda permainan di selingi oleh penampilan sulap dari Masyarakat Dusun Cikawung. Acara permainan anak ini berjalan dengan meriah dengan antusias warga. Selanjutnya rangkaian kegiatan disambing dengan acara pengajian rutin di malam harinya. Acara dimulai dengan pembagian hadiah untuk anak anak yang mendapatkan juara disambung dengan penampilan hadroh dari ponpes Mambaus solihin.


Sebagai penutup rangkaian kegiatan dillaksanakan pengajian rutin yang di pimpin K.H. Mahfudz Iskandar dari Kecamatan Lakbok. Acara berjalan dengan lancar sampai dengan akhir acara.

“ Alhamdulilah acara dari pagi sampai dengan Tengah malam berjalan dengan lancar berkat Kerjasama semua lapisan Masyarakat dan juga anak-anak mahasiswa” ucap ketua panitia.

Ilham Jatnika. K, KKN STISIP Bina Putera Banjar

Share Berita