Hadiri Pembukaan Hari Krida Pertanian ke 52 Kabupaten Ciamis, Kepala Desa Cintaratu Sampaikan Pesan Ini

Hari Krida Pertanian merupakan hari besar pertanian yang diperingati setiap setahun sekali setiap tanggal 21 Juni. Tanggal 21 Juni dianggap sebagai permulaan musim dan masa yang baik untuk memulai musim tanam berikutnya menurut Pranata Mangsa atau pembagian musim. Di Kabupaten Ciamis tahun 2024 Peringatan Hari Krida Pertanian dilaksanakan pada 8 sampai 10 Juli di Lapang Desa Langkapsari Kecamatana Banjaranyar.

Kepala Desa Cintaratu turut hadir dalam pembukaan Peringatan Hari Krida Pertanian ke 52, beliau berpesan bahwa pertanian merupakan sektor penting dalam ketahanan dan kemakmuran masyarakat.

“Pertanian sebagai landasan utama ketahanan serta kemakmuran masyarakat perlu menjadi fokus utama pembagunan, bukan hanya infrastruktur yang harus dikuatkan tetapi pengembangan Sumberdaya Manusia pula harus ditingkatkan” Ujarnya Kepala Desa Cintaratu.


Sementara Itu di Stand Kecamatan Lakbok, Camat Lakbok pula menyampaikan bahwa Kontingen KTNA Kecamatan Lakbok membawa Kader-kader terbaik serta Produk-produk unggulan hasil dari pertanian di Kecamatan Lakbok

“Pada Hari Minggu, 07 Juli 2024, kami telah melaksankaan pelepasan Kontingen KTNA Kecamatan Lakbok di Kantor Kecamatan, Kami mendelegasikan Kader-kader terbaik kami serta membawa produk-produk terbaikk pula. Ini hasil daripada Inovasi Cerdas petani dari seluruh perwakilan Desa Sekecamatan Lakbok”.


Peringatan Hari Krida Pertanian Ke 52 ini mengangkat tema “Melalui HKP ke 52 mari kita tingkatkan kemandirian dan swasembada pangan melalui pertanian berkelanjutan” sesuai dengan program Substainable Development Goals yang menjadi Komitmen Global dan Nasional untuk menyejahterakan masyarakat.

 

A.

Share Berita