Desa Cintaratu Laksanakan Gerakan International Cleanup Day 2021

Sabtu, 18 September 2021. Dalam rangka International Cleanup Day 2021 Desa Cintaratu melaksanakan pembersihan beberapa lokasi di lingkungan Desa Cintaratu. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam memperingati World Cleanup Day yang diperingati setiap tanggal 19 September setiap tahunnya. World Cleanup Day adalah salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi.
Kepala Desa Cintaratu menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih ini akan tetus dilaksanakan bukan hanya di peringatan World Cleanup Day. Ini bertujuan agar lingkungan Desa Cintaratu dapat menjadi desa sehat, desa yang bersih dan asri.
"Kegiatan bersih-bersih dalam rangka World Cleanup Day ini kami laksanakan untuk menjaga kebersihan desa kami. Dan kami harapkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan menjadi rutinitas bagi kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, bukan hanya dalam peringatan wolrd cleanup day saja, tetapi berkelanjutan seterusnya, sehingga Desa Cintaratu menjadi desa yang sehat." ucap Ahmad Musadad, Kepala Desa Cintaratu.
Dalam kegiatan ini ada beberapa pihak yang ikut berpartisipasi melaksanakan bebersih di beberapa titik lokasi. Diantara yang iku serta dalam pelaksanaan kegiatan adalah Pemerintah Desa Cintaratu, Lapisan Masyarakat, TP PKK Desa Cintaratu, BSU Guyub Rukun dan Patriot Desa Cintaratu.
Nur Aidah, Patriot Desa Cintaratu, mengharapkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan cara pemilahan sampah organik dan non organik.
"Kami harap dalam peringatan Wolrd Cleanup Day dapat semakin bijak dalam mengelola sampah, sehingga lingkungan tetap terjaga. Selain itu, kami harapkan masyarakat dapat mulai memilah sampah dengan baik, memilah antara sampah organik dan non organik. Selanjutnya, sampah yang telah dipilah dapat disalurkan kr bank sampah", Ucap Nur Aidah.
International Wolrd Cleanup Day merupakan gerakan bersih-bersih yang pada mulanya merupakan gerakan bersih-bersih yang dilakukan di Estonia pada tahun 2008. Hingga berkembang dan akhirnya ditetepkan menjadi World Cleanup Day yang dilaksanakan di beberapa negara di dunia.

Share Berita